Cara Mengubah jaringan 3g ke 4g pada Smartphone android - AMDNAI

Cara Mengubah jaringan 3g ke 4g pada Smartphone android

AmdNai - Hai kawan kali ini saya akan membagikan cara merubah jaringan yang tadinya jaringan 3G akan saya rubah jadi jaringan 4G. Cara nya sangat mudah kok yuk simak.

Perkembangan mobile phone sepertinya terus mengalami angka kenaikan yang sangat pesat. Jaringan yang dulunya hanya bisa dinikmati pada kelas Edge, kini sudah sudah merambah ke jaringan 3G, HSDPA, HSUPA, dan juga 4G LTE. Tak hanya indosat dan telkomsel, namun hampir semua operator jaringan menyediakan fitur tersebut. Misalnya seperti Axis / XL, kemudian Three (3), smartfren, Flexi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun gimana cara setting hp android ke jaringan 3G/ HSDPA / 4G LTE saja ?

Jangan lupa pas mau rubah jaringan ke 4G liat hpnya dulu apakah hpnya sudah suport 4G jadi kalau tidak suport cara yang satu ini tidak akan berhasil pada Hp kalian. Terus jangan lupa mengecek apakah wilayah kamu sudah terjangkau jaringan 4G.

Nah kalian pasti ingin sekali punya jaringan 4g kan. Memang sekarang jaringan tercepat di indonesia. Tapi perasaan ku jaringan 3g sama jaringan 4g kecepatanya tidak terlalau beda jauh lah. Yuk lah langsung caranya kgk pake ribet:

Yang pertama siapkan Hpnya. Kalau sudah nyalakan hpnya lalu pergi ke menu lalu cari telepon, kalau sudah sekarang kamu ketik seperti ini *#*#4636#*#* Atau bisa juga *#*#4838#*#*. kalau sudah lanjutkan. Bisa liat gambar dibawah ini:


Lalu disini ada pilihan kalian sekarang pilih yang "informasi telepon" kalau sudah lanjutkan. Bisa lihat gambar dibawah ini:


Setelah semuanya sudah Entar disini kamu scrool sedikit kebawah Nah Kamu disana klik yang WCDMA lalu ada rpopup kamu pilih yang jaringan LTE Only dan selesai hp kamu akan menggunakan jaringan 4g terus. Bisa lihat gambar dibawah ini:


Semoga bermanfaat buat kalian. Tentang mengubah jaringan 3g ke jaringan 4g pada android.

Thanks To:
FB: hernal ega sabputra
IG: hernaldo_decaprio174
Buka Komentar
Tutup Komentar

9 Responses to "Cara Mengubah jaringan 3g ke 4g pada Smartphone android"

  1. makasih infonya . kabetulan lagi cari info untuk mengubaha 3g ke 4g

    ReplyDelete
  2. mantap gan, boleh dicoba nih cara mengubah jaringannya

    ReplyDelete
  3. Bisa di HP apa aja kan ? :D Nubie bertanya :D

    ReplyDelete
  4. kalo sim card kita blm support 4G gimana gan caranya

    ReplyDelete
  5. Kalo dari 2g ke 3g bisa gak kira - kira?
    dan terus kalau sudah jadi 4g bisa dibalikin ke 3g?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel