Ciri - Ciri Power Bank Yang Aman dan Layak Untuk Digunakan Pada Smartphone - AMDNAI

Ciri - Ciri Power Bank Yang Aman dan Layak Untuk Digunakan Pada Smartphone

Ciri - Ciri Power Bank Yang Aman dan Layak Untuk Digunakan Pada Smartphone - Sebenarnya sangatlah mudah untuk dikenali. Power bank yang baik adalah power bank yang mampu bekerja secara maksimal dan tidak merusak baterai smartphone.Semakin maraknya produk power bank abal-abal yang terus beredar di pasaran, hal ini seharusnya mendapat perhatian khusus dari pengguna smartphone.


Alih-alih mengisi baterai, power bank abal-abal justru akan merusak dan memperpendek usia baterai smartphone. Nah, jika kamu tidak mau mengalami hal tersebut. Maka simaklah ulasan mengenai ciri powerbank yang aman dan layak untuk kamu pilih berikut ini.
Ciri-Ciri Power Bank yang Aman dan Layak Digunakan :

1. Short Circuit Protection
Ciri powerbank yang baik dan layak diilih selanjutnya adalahadanya fitur Short Circuit Protection. Fitur ini bermanfaat untuk mendeteksi adanya korslet dan secara otomatis akan memutus dayanya. Sehingga resiko terbakar atau meledak bisa dihindari.

2. Input Over Voltage Protection
Kebalikan dari poin ke-4, ciri powerbank yang aman selanjutnya adalah keberadaan fitur Input Over Voltage Protection. Dengan fitur ini, powerbank secara otomatis akan memutus dayanya jika terdeteksi adanya tegangan input yang jauh lebih besar dibandingkan daya yang keluar.

3. Temperature protection
Temperature protection adalah ciri nomor satu untuk sebuah power bank yang aman dan layak dipilih. Fitur ini akan memberi perlindungan kepada smartphone agar tidak rusak dikarenakan efek panas ketika ngecas. Power bank tersebut akan memonitor sekaligus menjaga suhu baterai lithium agar tetap aman di suhu yang sudah dtentukan.

4. Reset Protection
Reset Protection adalah fitur canggih yang memungkinkan kamu menggunakan powerbank kembali jika ia mengalami eror. Caranya cukup dengan menekan tombol power. Memang menjadi hal wajar jika sebuah perangkat elektronik mengalami eror.

5. Output Over Voltage Protection
Ciri powerbank yang aman untuk smartphone seharusnya sudah memiliki fitur yang bernama Output Over Voltage Protection. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi adanya tegangan output yang tak normal.

6. Output Over Current Protection
Powerbank yang berkualitas adalah powerbank yang sudah dibekali fitur Output Over Current Protection. Fitur ini berfungsi untuk mengontrol besarnya daya yang masuk ke smartphone kamu.
Baca Juga : 15+ Games Android Terbaru Offline dan Online 2017
Jika terdeteksi adanya daya yang berlebih keluar dari powerbank ke gadget, maka secara otomatis ia akan memutuskan dayanya.

7. Over Discharge Protection
Ciri powerbank yang aman pada poin ke-7 ini memang harus benar-benar diperhatikan. Pastikan kamu membeli sebuah powerbank yang mempunyai fitur Over Discharge Protection.
Baca Juga : 20+ Games Android 2017 Offline dan Online Terbaik
Fitur ini bermanfaat untuk memutuskan daya secara otomatis ketika baterai smartphone sudah terisi penuh. Dengan demikian, gadget akan lebih aman meskipun kamu lupa mencabutnya dari powerbank.

8. Adapter Protection
Powerbank yang berkualitas adalah powerbank yang mempunyai fitur Adaptor Protection. Fitur ini akan mendeteksi suhu kabel charge dan memastikannya pada kondisi normal dan tidak terlalu panas.

9. Cell PTC Protection
Cell PTC Protection adalah fitur terbaik pada powerbank yang berfungsi untuk memutuskan daya secara otomatis ketika suhu baterai berlebihan.
Baca Juga : 12 Game Naruto Android Terbaru 2017, Terbaik dan Lengkap !

10. Input Reserve Direction Protection
Ciri powerbank yang aman dan layak untuk dipilih selanjutnya adalah Input Reserve Direction Protection. Dengan fitur ini, powerbank akan secara otomatis memutuskan daya jika terdeteksi kabel charge dimasukkan secara bersamaan pada output dan inputnya.
Baca Juga : 6 Game Online Android Terbaik 2017 Paling Hemat Kuota

Demikianlah ulasan singkat mengenai 10 ciri powerbank yangaman dan layak untuk kamu pilih. Berhati-hatilah saat membei powerbank jika tidak mau smartphone yang menjadi korbannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi update seputar teknologi terbaru.
Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Ciri - Ciri Power Bank Yang Aman dan Layak Untuk Digunakan Pada Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel