8 Cara Menghemat Baterai Smartphone Paling ampuh - AMDNAI

8 Cara Menghemat Baterai Smartphone Paling ampuh


AmdNai - kebanyakan smartphone telah dibekali dengan teknologi yang makin canggih saja ya, mulai dari layar yang lebih luas, prosesor makin tangguh, serta kapasitas RAM yang semakin besar membuat para pemilih ponsel memiliki kencenderungan yang berlebihan pada smartphone mereka.

Dampak negatifnya, hal ini bisa mengurangi usia baterai smartphone karena terlalu seringnya digunakan untuk beraktifiitas. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membantu mengatasi masalah kalian tersebut dengan memberikan informasi tentang Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone agar lebih awet.

Cara yang kami sarankan kali ini sangatlah mudah untuk dilakukan, dengan melakukan tehnik ini maka kamu bisa menjaga usia dari baterai smartphone bisa awet dengan waktu yang cukup lama. Tak perlu berlama-lama lagi, silahkan simak ulasan tentang Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone dibawah ini:

Matikan Mode Getar

Saat anda sedang melakukan meeting, biasanya sering menggunakan mode getar agar nantinya sebagai notifikasi apabila ada pesan masuk di ponsel. Memang menguntungkan sih karena tidak berisik, namun tanpa kita sadari hal ini membuat baterai bekerja lebih. Maka dari itu, cara ampuh menghemat baterai smartphone sebaiknya aktifkan mode silent saja jika memang sibuk. Dan hal ini juga akan menjaga baterai tetap awet tidak mudah rusak.

Hindari permukaan smartpohe panas

Seperti yang kita ketahui, jika panas sinar matahari ini membuat kecerahan dari cahaya ponsel berkurang serta bisa membuat permukaan dari smartphone gampang overheat nanti. Nah jika panas dari luar bergabung dengan panas dari permukaan baterai, maka hal ini nantinya bisa berdampak pada baterai smartphone cepat kembung dan rusak nanti.

Hindari Smartpohe dari Overheat

Seperti halnya manusia, smartphone juga perlu istirahat sejenak dan tidak bekerja terus menerus, karena hal ini nantinya bisa membuatnya menjadi overheat. Gunakanlah smartphone ini dengan bijak sesuai kebutuhan saja, seperti mematikan beberapa aplikasi yang tidak digunaakn yang berada di background.

Jangan Charger sampai tengah malam

cara ampuh menghemat baterai smartphone agar tidak rusak selanjutnya jangan biasakan melakukan isi daya baterai semalaman. Hal ini juga bisa membuat overheat nantinya pada permukaan smartphone sehingga membuat baterainya cepat rusak. Lebih baik melakukan isi ulang saat baterai tinggal 30% dan mencabutnya saat daya sudah terisi sekitar 90%. Hal ini bertujuan menjaga siklus dari baterai smartphone kamu nantinya.

Copot aplikasi yang tidak dibutuhkan

Kebanyakan semua aplikasi saat ini memang memiliki iklan didalamnya, karena itu memang sangat wajar. Namun bagaimana jika iklan yang terdapat aplikasi tersebut terlalu banyak? tanpa kita sadari hal ini juga bisa memperpendek usia dari baterai tersebut, karena iklan yang ada dalam aplikai tersebut sangat banyak sehingga membuat ponsel menjadi lelet, hal ini akan membuat konsumsi baterai makin besar nantinya.

Aktifkan Baterry Saiver

Sejak kemunculan OS android Lollipop, hal ini membuat ponsel android didukung dengan fitur Baterry Saver. Fitur ini sangat berguna untuk menjaga baterai smartphone agar tetap awet nantinya, saat keadaan baterai sedang lowbat, maka dengan kamu mengaktifkan fitur ini akan membuat sistemm akan otomatis mengurangi performa Cpu saat keadaan low-batt nantinya.

Matikan Fitur Lokasi

cara ampuh menghemat baterai smartphone selanjutnya ialah mengurangi penggunaan layanan lokasi. Dengan mengaktifkan fitur lokasi secara terus menerus, hal ini bisa membuat konsumsi daya betarai makin besar dan membuatnya cepat habis. Jika hal ini terus dibiarkan, maka jangan kaget dalam waktu satu bulan saja maka nantinya baterai akan cepat drain.

Aktifkan Mode Pesawat

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone selanjutnya ialah dengan menggunakan fitur airplane mode. Fitur ini sangat cocok digunakan jika saat kalian sedang keluar kota dan mengetahui jika tak ada jaringan dari kartu seluler yang kalian gunakan. Dengan begini maka baterai smartphone tak akan terbuang percuma.

Nah itu beberapa cara menghemat batrei pada smartphone. Semoga bermanfaat bagi kalian jangan lupa tinggalkan jejak pada kolom komentarnya.
Buka Komentar
Tutup Komentar

13 Responses to "8 Cara Menghemat Baterai Smartphone Paling ampuh"

  1. Nice artikel bro, cocok buat yang batere hpnya boros terus :D

    ReplyDelete
  2. Terimakasih InformasiNya Gan !!!

    ReplyDelete
  3. wih keren, bisa makin hemat nih batre hp gw.

    ReplyDelete
  4. jgn lupa matikan koneksi dan wifi jg gan

    ReplyDelete
  5. Kalo diaktifkan mode pesawat ya gak bisa buat apa apa gan :3

    ReplyDelete
  6. bagus, kalau off in hp itu juga termasuk gk ??

    ReplyDelete
  7. wah thanks gan sekarang udah tau caranya menghemat baterai smartphone

    ReplyDelete
  8. thx gan infonya..saya sering charger sampai tengah malam,bahkan biasa juga sampai pagi..hee

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel