Facebook Meluncurkan, Facebook space Berbasis VR (virtual reality) - AMDNAI

Facebook Meluncurkan, Facebook space Berbasis VR (virtual reality)


Hayo anime apa yang kamu pikir kan. Yang jelas kok kaya SAO ya waduh facebook ada ada aja yah tapi semakin kesin teklonolo semakin maju.

 Jarak seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Tantangan yang diberikan jarak seringkali sangatlah berat dan banyak membuat orang berputus asa. Namun, dari situ muncullah beragam karya untuk mengatasi tantangan dari jarak, salah satunya ialah sosial media.

 Dengan bantuan sosial media, seseorang tidak perlu bertatapan muka untuk saling berkomunikasi. Bahkan dengan sosial media kita bisa membeli barang tanpa harus pergi ke toko dan bertatapan dengan penjual. Sosial media mengubah banyak kebiasaan orang-orang di seluruh dunia.

Ditambah lagi jika Facebook meluncurkan fitur Facebook Space, sosial media pertama yang berbasis VR.
 Facebook Space memberikan suasana seolah-olah pengguna bertemu langsung dengan lawan komunikasinya. Namun kamu perlu kacamata VR Oculus Rift dan Oculus Touch untuk bisa menikmati fitur ini.

Dengan video call, kamu bisa berkomunikasi sambil menatap muka lawan komunikasimu. Namun untuk bertatap muka, kamu harus terus mengarahkan kamera smartphonemu ke wajahmu.

 Berbeda dengan Facebook Space, kamu tidak harus mengangkat smartphonemu. Suasana yang di hadirkan seakan-akan kamu berbicara langsung di depan lawan bicaramu. Jadi, kamu juga bisa melihat bahasa tubuh lawan bicaramu.

Kamu bisa merasakan pengalaman virtual bertemu dengan temanmu dimanapun dan kapanpun. Misalkan, kamu ingin berkumpul dengan teman sekolahmu di Turki, kamu tidak perlu membeli tiket pesawat untuk bisa menikmati pemandangan Turki bersama temanmu. Coba bayangkan, betapa asyiknya jika kamu bisa berkeliling dan pergi ke tempat manapun yang kau mau bersama temanmu di dunia virtual. Tidak Seperti Video Call, Kamu Benar-Benar Seperti Bertemu Dengan Lawan Komunikasimu


Tidak kaya video call lagi yang ini bisa ketemu langsung sama orang dalam bentuk animasi loh wa matap nih

Meskipun di dunia virtual, kamu tetap bisa berselfie atau mengambil foto di sana dan mempostingnya ke sosial mediamu. Meskipun kamu dengan temanmu jaraknya sangat jauh, kamu tetap bisa membagikan pengalaman bersamanya. Jarak yang seringkali dikeluhkan oleh banyak orang semakin tidak terasa dengan berbagai teknologi sosial media kini.

Untk melihat dengan jelas bisa liat videonya disini Facebook space
Buka Komentar
Tutup Komentar

8 Responses to "Facebook Meluncurkan, Facebook space Berbasis VR (virtual reality)"

  1. woow keren banget nih... harus punya VR nih... rekomendasi VR yg murah berkualitas apa ya?

    ReplyDelete
  2. Wah Kayaknya Bagus Nih. Nice Info Min ^_^

    ReplyDelete
  3. pingin coba tapi ane gak punya gear nya.

    ReplyDelete
  4. Wah, semakin maju nih dunia teknologi :) btw keren gan artikelnya

    ReplyDelete
  5. Mantap ni gan terasa dkat.dh lok pk ni.

    ReplyDelete
  6. wah keren ane salkus sama background nya yg di raja ampat

    ReplyDelete
  7. Mau join di site saya ? viyovi[dot]com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel